Kami Ruang dan Kafe

Mungkin sebulan yang lalu salah saerang teman merekomendasikan kafe ini sebagai tempat yang nyaman untuk belajar dan mengerjakan tugas. Namanya memang unik Kami Ruang & Kafe. Saat teman saya merekomendasikan tempat ini ia hanya bilang “Kami Kafe”, saya langsung search tapi gak dapet satupun informasi mengenai kafe ini. Akhirnya aku langsung ke tkp. Letak cafe ini di depan Mares (Margonda Residence). Ternyata nama kafe ini adalah Kami Ruang & Kafe, mungkin karena aku cuma search Kami Kafe doang kali ya makanya gak ketemu, karena banyak keyword yang serupa dan lebih populer. Hehe maklumlah kafe ini baru kata temanku.

Dari luar memang tidak kafe ini terlihat kecil dan menurutku kurang keliatan kalau ini adalah sebuah kafe. Tidak ada papan nama yang besar di depannya. Hmm, ada sih nama kafenya di depan kacanya tapi menurutku kurang keliatan kalau orang gak bener-bener merhatiin. Aku dan temanku akhirnya masuk. Saat masuk kami disambut oleh seorang waitress yang bertugas sebagai kasir juga. “Selamat datang.” sambutnya ramah saat kami membuka pintu untuk masuk. Kesan saat pertama kali masuk adalah sempit. Yap! memang tidak terlalu luas untuk lantai pertama ini. Hanya terlihat ada satu meja dengan ukuran sedang dan kursi. Di lantai satu ini juga terdapat dapur dengan kaca kecil jadi kurang jelas kalau mau liat ke dalam dapur dan terdapat meja kasir.

Ada 3 lantai di kafe ini, aku dan temanku memutuskan untuk di lantai 2 saja. Tempatnya didominasi warna putih menampilkan kesan clean dan minimalis. Di beberapa tempat duduk juga disediakan bantal duduk jadi lumayan buat senderan pas punggung yang sakit karena berjam-jam mantengin laptop. Kami memutuskan duduk di pojokan karena saat itu kafe sedang lumayan ramai. Tapi rata-rata yang kesini memang sedang lagi mengerjakan tugas jadi suasananya hening hhe.

Aku lupa saat itu memesan apa hhe. Pokoknya berdua harus membayar 150 ribu untuk 2 minuman (pokoknya minuman coklat gitu), french fries, dan kemudian kami memesan lagi paket mix snack yang isinya union rings, chicken wings, french fries. Aku lumayan suka dengan mix snack nya, semuanya enak. Tapi aku paling gak suka sama minumannya, baik yang aku ataupun yang Dini pesen. Sumpah rasanya mirip banget kayak Pop Ice coklat 😦 Pokoknya kayak minuman coklat yang di blender sama es batu gitu hhu, padahal harganya lumayan πŸ˜₯

Hmm, disamping makanannya yang menurutku biasa aja dan pajaknya yang mahal menurutku, disini WiFi nya kenceng banget, no ilang-ilangan atau lelet, tempatnya juga lumayan pewe sih buat belajar. Pas aku datang saat itu juga lagi hujan deres dan playlistnya bagus-bagus jadi suasananya jadi enak banget hhe.

Oh ya hal lain yang bikin aku suka banget disini adalah karyawannya ramah-ramah πŸ™‚ Mbanya mau disuruh bolak balik saat gue minta tolong ini dan itu. Pokoknya senyum mulu deh. Bahkan pas aku dan temanku lagi sibuk ngerjain tugas dia tiba-tiba nawarin kalo dia punya colokan T jadi kalau butuh tinggal bilang aja ke dia. Yang kayak gini nih yang akhirnya ngebuat pelanggannya lupa kalau makan atau minum disini gak worth it banget sama harganya hha.

Beberapa spot di kafe ini juga instagramable banget hha jadi lucu buat foto-foto πŸ™‚ Tapi sayang pas aku datang saat itu aku (lagi-lagi) dikejar deadline hhe. Jadi gak sempet foto makanan, makanan , atau bentuk kafenya 😦 Next time aku harus ke sini lagi deh hhe buat update post ini.

*Sekitar jam 10an, pas kafe kayaknya persiapan mau tutup aku masih sibuk dan deg-degan buat nyelesaiin tugasku jadi gak peduli amat sama kafe yang mau tutup wkwk, eh tiba-tiba playlistnya malah “Selamat Tidur”. Rontoklah segala semangat yang berkobar malam itu hha*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s