Catatan Banjarbaru: Ala klasik rumah Naomi

Bagaimana nasibku dan Ayu selanjutnya di Banjar? Oke, sekarang aku mau lanjutin. Setelah akhirnya kami berdua dijemput oleh Naomi bahkan ditraktir sarapan :’) kami diajak ke rumah Naomi. Saat sampai di rumah Naomi, benar apa kata Ayu, rumah Naomi memang unik banget. Dari halaman rumahnya sudah terlihat banget nuansa vintagenya. Ada 1 meja dan 2 kursi ala ala vintage berwarna putih dan terdapat karangan bunga juga. Beberapa patung liliput terlihat diantara rerumputan seperti menyambut kami. Di bagian garasi juga terparkir sebuah mobil Volkswagen warna ungu yang aku gak tau tipe apa tapi mobil itu tipejadul sehingga menambah kesan kalau keluarga Naomi memang suka dengan segala sesuatu yang bergaya vintage.

Rumah Naomi 9

Halaman depan rumah Naomi (pic by @Rumah Naomi)

IMG_8449

Pintu masuk utama rumah Naomi terletak di sisi samping kanan rumah, sehingga kami harus melewati garasi dan lagi-lagi kami terkejut dengan dekorasi di depan pintu masuk rumahnya. Disana terdapat ayunan kalau tidak salah dengan rumput buatan di bawahnya. Lalu saat kami akan masuk, Naomi melarang kami untuk melepas sepatu, karena dirumahnya semua orang memakai alas kaki. Karena tidak enak dengan sepatu kami yang kotor banget kayaknya (udah masuk pasar dan nyasar2 di jalanan hhi) akhirnya kami minta sendal jepit yang tidak terpakai untuk digunakan di dalam rumah Naomi. Saat masuk ke bagian ruang tamunya, kami disambut dengan dekorasi yang mengusung gaya Eropa klasik. Ditambah lagi terdapat harpa yang terpajang di sisi tengah ruang tamu.

Masuk ke ruang tengah kami disuguhi dengan dua sisi yang juga gak kalah uniknya. Pada sisi kiri terdapat ruang tempat menyimpan barang-barang koleksi mereka yang unik lainnya disana dan pada sisi yang kanan terdapat ruang untuk bersantai. Konsepnya hampir sama seperti yang aku lihat sebelum masuk ke pintu masuk rumah tadi, tidak ada atap pelindung di atasnya sehingga meja dan kursi saat itu terlihat basah sisa hujan.

Masuk ke bagian ruang makan dan ruang tamu juga nuansa eropa klasik kental sekali. Ibu Naomi yang sedang duduk di ruang makan menyambut kami dengan hangat. Meja dan kursi ruang makan dilapisi dengan alas bermotifkan kulit sapi. Hitam Putih. Aku menjadi teringat film-film Amerika tentang cowboy hha. Ruang tamunya pun begitu. Hihi, dekorasi kamar Naomi juga vintage banget.

Rumah Naomi 3

Ruang makan rumah Naomi (pic by @RumahNaomi)

Rumah Naomi 2

Ruang tamu rumah Naomi (pic by @RumahNaomi)

Bener-bener deh, aku sama Ayu kayak terdampar di dunia dongeng pas masuk rumah Naomi. Yang lebih membuat kami tersenyum adalah di rumah ini punya kebiasaan kalau setiap sore ada semacam tea time gitu. Jadi semua penghuni rumah akan berkumpul di meja makan, berbincang bersama, sambil menikmati sore dan biskuit. Kalau setiap pagi juga hampir sama, semua anggota keluarga berkumpul di meja makan untuk sarapan bersama dan saling menyapa dengan “Selamat pagi!”. Aku sama Ayu cuma bisa senyum-senyum, karna di rumah kami berdua, kalau pagi yaudah sarapan sarapan aja. Bahkan sendiri-sendiri. Wkwkw (maafkan keluarga kami)

Naomi punya adik namanya Anya, tapi kita sering manggil dia Baby Anya. Dia seneng banget sama cerita-cerita princess gitu. Jadi kalau ngobrol sama Baby Anya, sering banget kita diceritain tentang Princess hhi. Rumahnya aja udah kayak dongeng gini :’) Dia cerewet banget hhi, pas kita dateng aja, dia langsung nyambut kita dengan, “Selamat datang di rumah kami.” Dengan gaya bicara bocahnya hhi

Ohya yang membuat aku juga sangat suka dengan keluarga Naomi adalah mereka toleransi banget. Mereka kristiani tapi tetep nanyain apakah kita atau nggak? Punya sejadah dan mukenah untuk sholat? Pas kita bilang nggak bawa, mereka bela-belain minjem mukena dan sejadah ke tetangga 🙂

Rumah Naomi 8Rumah NAomi 10

Hihi, bener-bener ala ala eropa klasik yah! Naomi dan Ibunya juga sering banget ganti-ganti dekorasi rumah mereka. Jadi kalau mereka dapet ide baru, ya mereka akan dekor ulang lagi. Saking uniknya, rumah Naomi juga sering dipakai untuk photo prewed atau untuk bookyear anak SMA. Bahkan beberapa orang mampir ke halaman rumah Naomi sekedar untuk foto-foto cantik. Hihi

IMG_8440 (1)

IMG_8435

Rumah Naomi

Jl.Semarang118, Banjarbaru

Kalau pengen lebih tau dan pengen liat lebih banyak foto bisa cek di @Rumah Naomi

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s