Posted in Tak Berkategori

Ada Pemandangan yang Tak Biasa di Pelabuhan Semayang Balikpapan

Ada yang tak biasa dengan Pelabuhan Semayang pada hari itu dengan hari-hari sebelumnya. Saat itu gerbang pintu masuk Pelabuhan Semayang terbuka lebar. Setiap orang bebas untuk keluar masuk. Gerombolan pesepeda yang mengenakan baju seragam berwarna biru mulai memasuki gerbang Pelabuhan. Dari luar terlihat tenda menyembul dengan hiasan bendera dari berbagai negara. Pasti itu tenda panggung, pikirku.

14821160217701

Ternyata benar! Ada panggung tinggi yang berdiri menghadap lautan tepat di bibir pelabuhan. Aku dan Niah temanku segera masuk ke dalam Pelabuhan. Ternyata hari itu sedang berlangsung Peringatan Hari Armada RI ke 71 yang diselenggarakan oleh TNI AL Balikpapan dan juga dihadiri oleh Walikota Balikpapan. How lucky we are!

1482128915252

Salah satu rangkaian acaranya adalah lomba perahu hias yang diikuti oleh kurang lebih 70 perahu nelayan. Sayangnya kami tidak sempat melihat saat perahu hias berlenggak lenggok bagaikan model catwalk di tengah lautan. Tapi aku sempat melihat beberapa perahu yang tersisa.

Aku datang tepat pada sesi speadboat race. Keseruan balap speadboat saat itu sudah mengalahkan ajang F1. Kami sebagai penonton yang berdiri di pinggiran pelabuhan juga dibuat deg-degan.

1482128929304

1482128930940

1482128932836

1482128947025

Semua speadboad berlomba-lomba menjadi yang paling depan, saat mereka melakukan belokan, kami ikut tegang dibuatnya. Takut Speadboat itu jatuh. Salah perhitungan sedikit saja speadboad mereka bisa kehilangan kontrol dan dikuasai ombak. Yup, apa yang kami khawatirkan terjadi juga. Salah satu speadboat ada yang tebalik sehingga menjatuhkan pengemudi dan seorang rekannya.

kapal-jatuh

1482128939955
Regu Penyelamat Datang

Di saat kami asyik menyaksikan speadboat racing, di panggung juga sibuk membacakan nomor undian peserta yang telah di acak. Tidak main-main hadiahnya mulai dari peralatan rumah tangga, elektronik, hingga hadiah umrah.Setelah itu iringan lagu dangdut yang dibawakan oleh empat biduan sekaligus mulai menggema diikuti oleh jogetan beberapa peserta pesepeda yang menyaksikan di bawah panggung.

1482128981983

Advertisements

Author:

Saat ini sedang menempuh pendidikan di Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia. Merupakan pecinta buku, jalan-jalan dan secangkir kopi.

One thought on “Ada Pemandangan yang Tak Biasa di Pelabuhan Semayang Balikpapan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s