Waktu Terbaik ke Korea Selatan

Ke Korea Selatan sebenarnya agak tricky, well bukan hanya Korsel deh tapi semua negara yang memiliki 4 musim hha. Kita harus tahu waktu terbaik untuk mengunjungi negara tersebut demi mendapatkan pengalaman cuaca yang berbeda dari Indonesia, kalau nggak kalian bisa aja zonk dan pas share foto selama di sana teman seenak jidat komen, “di Bogor?” wkwkwk

Yup, kalau kalian zonk kalian bakalan ngeliat Korea gak jauh bedanya dengan Jakarta, Bogor, Bandung dan kota lainnya di Indonesia hha cuma dalam versi yang lebih premium :’))

Hal tersebut yang kami alami, datang di bulan Mei yang merupakan peralihan dari semi ke musim panas. Hampir semua tanaman sudah didominasi oleh warna hijau, layaknya kalian sedang berada di Balikpapan atau Bogor.

 

Related image

Ekspektasi

Apalagi saat di Nami yang saat musim gugur cantiknya luarbiasa dengan dominasi warna orange tapi kalau kalian datang di bulan Mei Nami Island tak jauh berbeda dengan Kebun Raya Bogor atau Tanah Merah di Samboja wkwkw. Seriusan deh! Tapi gak apa-apa, karna salah musim ini membuat kami di Nami Island tak henti-hentinya tertawa meratapi nasib jauh-jauh ke Nami tapi sama aje kayak Bogor wkwk.

 

IMG_5953

Realita

 

Tapi nilai plus kalau kalian ke Korea di masa peralihan (Mei) karena cuacanya adem kayak lagi diruangan ber-AC tapi sinar mataharinya tetap terik jadi bagus buat foto-foto. Selain itu di bulan ini gak banyak turis asing terutama Indonesia, selama 10 hari di Korea saja kami baru sekali bertemu dengan orang Indonesia. Di berbagai spot tempat wisata kami lebih sering bertemu dengan penduduk lokal.

 

IMG_6134

Taman FKM UI ?

 

IMG_5371 (1)

Gunung Dubs Balikpapan?

Jadi, waktu terbaik ke Korea terutama ke Nami Island kapan? Kalau menurutku sih mending kalian datang saat

  • Winter pada bulan Januari-Februari (jangan Desember karena ini masa peralihan, gak akan kalian lihat salju berjatuhan tapi hawa dinginnya luar biasa)
  • Semi pada akhir Maret sampai akhir April (jangan kesini bulan Mei karena daun-daunnya yang berwarna-warni akan berubah semua jadi hijau)
  • Gugur ini konon katanya sih the best time to visit Korea, datanglah bulan oktober-november karena katanya suasana gugur di sana super romantis. Daun-daun berubah jadi warna orange cuacanya lumayan dingin. Di jalan banyak daun-daun berguguran. duh!

 

IMG_5955.JPG

Alhamdulillah masih bisa liat sisa-sisa musim semi dikit wkwk

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s