Bukchon Hanok Village: Menikmati Desa di Tengah Perkotaan

Korea Selatan merupakan salah satu negara yang menjaga budaya tradisionalnya agar tetap beriringan dengan kemajuan negaranya. Tidak sulit bagi kita untuk menemukan pusat-pusat kebudayaan dan sejarah Korea pada masa lampau di tengah perkotaan. Terlebih yang membuat saya kagum adalah mereka sangat menjaga”Warisan Budaya” mereka. Bahkan menjadikan pusat kebudayaan dan sejarah sebagai alat untuk “jual” negara […]

Day 3 : Hello Seoul!

Malam sebelumnya kami merencanakan untuk bangun subuh yaitu pukul 04.30 dan pergi untuk melihat sunrise di Haeundae Beach. Namun, aku ternyata baru bisa tertidur pukul 02.00 malam, sedangkan teman-temanku tidur lebih awal dariku. Kemudian keesokan harinya, engingeng!! Kami kesiangan! Hahaha Sebenernya gak kesiangan sih, kami gak tahu kalau ternyata matahari di Korea saat itu mulai terbit […]

Day 2 : Arrive in Busan!

Jika di bandingkan dengan Seoul, Busan memang jauh lebih tenang dan sepi. jika dibandingakan dengan Seoul, di sini sepertinya lebih banyak orang tua. Tidak perlu menyisihkan waktu yang banyak jika kalian ingin ke beberapa tempat wisata di Busan. Namun, jika kalian merupakan tipe pejalan yang santai dan memiliki waktu yang banyak, maka berlama-lama di Busan tidak […]

Cara Membuat SKCK dan Keterangan Belum Menikah dari KUA

Bagi teman-teman yang akan mendaftar kerja atau mendaftar di sekolah kepolisian atau sejenisnya mungkin tidak asing dengan SKCK dan Keterangan Belum Menikah dari KUA yang menjadi syarat untuk apply di beberapa tempat kerja. Khususnya di Balikpapan misalnya, hampir semua perusahaan yang membuka lowongan pasti membutuhkan kedua surat tersebut. Jadi, pas nyampe di sini aku rada […]

10 Rahasia ini Dapat Membantumu Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

Seringkali ingin traveling namun terhambat dengan budget yang terbatas? Apalagi status yang masih mahasiswa dan belum memiliki penghasilan sendiri. Terus, gimana? Travelingnya tunggu udah kerja atau tunggu diajak orang tua gitu? Tenang, Kalian bisa mensiasatinya kok dengan meminimalisir pengeluran yang paling besar saat traveling, salah satunya adalah dengan mencari tiket murah. Selain akomodasi atau hotel, […]

Catatan Banjarbaru: Ala klasik rumah Naomi

Bagaimana nasibku dan Ayu selanjutnya di Banjar? Oke, sekarang aku mau lanjutin. Setelah akhirnya kami berdua dijemput oleh Naomi bahkan ditraktir sarapan :’) kami diajak ke rumah Naomi. Saat sampai di rumah Naomi, benar apa kata Ayu, rumah Naomi memang unik banget. Dari halaman rumahnya sudah terlihat banget nuansa vintagenya. Ada 1 meja dan 2 […]

Mengutuk hidup deadliner (1)

Selama ini aku memang terkenal paling deadliner di kampus bahkan terkenal sebagai salah satu mahasiswi yang suka banget telat masuk kelas. Jantungku mungkin sekarang sudah terbiasa diajak berpacu cepat di waktu-waktu tertentu. Tapi sebenarnya lebih sering diajak untuk hibernasi. Oke, dampak dari jadi seorang deadliner akhirnya sangat terasa dua hari kemarin. Bukan cuma jantung, kaki […]

Cara ke Lippo Mall Kemang

Waktu itu kesini (Lippo Mall Kemang) karena pengen banget datang ke Organic Market yang diadain sama Komunitas Organik Indonesia. Mungkin kalian yang pengen atau penasaran banget sama Lippo Mall Kemang dan bingung gimana caranya kalau naik angkotan umum kesana, simak ya 🙂 Pertama, dari Stasiun UI aku naik kereta jurusan apa saja, turun di Tanjung […]