Myeongdong dan Cerita Pat Bing Soo Termahal

Setelah dari Gwangjang Market kami akhirnya memutuskan untuk lanjut ke Myeongdong. Biasa cewe pengen hunting-hunting skincare hha (tapi sayangnya saat itu aku belum terlalu ngeh kalau emang skincare Korea bagus, jadi yang saat itu super excited buat belanja adalah Nisa dan Una). Ohya, mau jelasin singkat jadi Myeongdong ini tempat perbelanjaan yang lumayan besar di […]

Ada Pemandangan yang Tak Biasa di Pelabuhan Semayang Balikpapan

Ada yang tak biasa dengan Pelabuhan Semayang pada hari itu dengan hari-hari sebelumnya. Saat itu gerbang pintu masuk Pelabuhan Semayang terbuka lebar. Setiap orang bebas untuk keluar masuk. Gerombolan pesepeda yang mengenakan baju seragam berwarna biru mulai memasuki gerbang Pelabuhan. Dari luar terlihat tenda menyembul dengan hiasan bendera dari berbagai negara. Pasti itu tenda panggung, […]

Kebingungan di Banjarbaru

Siang hari itu tiba-tiba Ayu chat, “Ul, ke Banjar yuk!” “Yuk!”, jawabku singkat. “Tapi disana nginep dimana yu?” “Tenang, ada temanku yang ngekost disana. Dia mau nampung kita.” Tanpa banyak pikir, akhirnya kami pergi. Karena sesungguhnya yang dadakan itu selalu jadi. Haha Perjalanan dari Balikpapan ke Banjarbaru, Kalimantan Selatan memakan waktu kurang lebih 15 jam. […]

Sciences Po

Keinginan untuk melanjutkan S2 hingga kini begitu membara. Mimpi itu memang sudah sejak ada saat aku menginjak bangku SMP. Ya, mimpi itu sudah mengendap selama 7,5 tahun di otakku. Aku ingin S2 di Paris kataku saat itu, tepatnya ke Sorbonne. Namun, setelah banyak cari tahu sana sini akhirnya aku tahu bahwa di Sorbonne tidak ada […]

Kami Ruang dan Kafe

Mungkin sebulan yang lalu salah saerang teman merekomendasikan kafe ini sebagai tempat yang nyaman untuk belajar dan mengerjakan tugas. Namanya memang unik Kami Ruang & Kafe. Saat teman saya merekomendasikan tempat ini ia hanya bilang “Kami Kafe”, saya langsung search tapi gak dapet satupun informasi mengenai kafe ini. Akhirnya aku langsung ke tkp. Letak cafe […]

Mengutuk Hidup Deadliner (2)

Setelah drama ketinggalan kereta berakhir aku pada akhirnya bisa nyenyak tidur di kereta. Jantungku kembali normal. Untuk sementara …   Seperti yang telah ditulis sebelumnya bahwa aku tanggal 15 Desember 2015 akan mengikuti konferensi di Surabaya dan tanggal 16 Desember jam 8 pagi aku akan presentasi untuk UAS dan itu kelompok, jadi aku gak mungkin […]